fungsi lain penjepit kertas untuk rambut
fungsi lain penjepit kertas untuk rambut

5 Fungsi Lain Paper Clip Yang Unik

Kalau kita ngeliat sebuah benda cuma dari fungsi utamanya doang, maka hidup tuh nggak akan berkembang.
Nah, ajaibnya, dengan kreativitas, jepitannya yang kuat, lubang di kedua tuasnya, serta bentuk segitiga penjepitnya bisa dimanfaatkan untuk fungsi lainnya.

Temen-temen yang lagi sibuk karya tulis ilmiah atau lagi ngebut skripsi pasti akrab sama benda satu ini.
Nyatanya, benda-benda kecil yang sering kita lihat sehari-hari juga bisa punya fungsi besar loh.

1. Penyangga Hape

fungsi lain penjepit kertas untuk HP
fungsi lain penjepit kertas untuk HP

Kalau lo doyan nonton di hape, atau ngevlog, pasti butuh dudukan atau penyangga kan untuk hape lo. Nah, lo nggak mesti ngeluarin duit banyak, kok. Cukup cari penjepit kertas aja di laci lo. Dan jepitlah hape lo di kedua pinggirnya. Jadi deh.

2. Jepitan Rambut

fungsi lain penjepit kertas untuk rambut
fungsi lain penjepit kertas untuk rambut

Hasil jepitan ini nggak bisa sampe bikin rambut lo jadi “badai” sih. Tapi senggaknya lo nggak mesti risih ngebenerin rambut yang jatuh-jatuh ke mata. Lo juga bisa tampak lebih keren lagi kalau bisa nemu penjepit kertas yang warnanya cerah.

3. Tatakan Foto

Prinsipnya sama sih kayak tatakan hape, cuma di sini kita cuma butuh satu penjepit aja. Keren kan?!

4. Gulungan Kabel Headset

fungsi lain penjepit kertas untuk headset
fungsi lain penjepit kertas untuk headset

BIar nggak kelipet-lipet, headset tuh baiknya digulung. Nah penjepit kertas bisa membantumu. Lilit aja headset mu ke dua tuasnya. O ya, ini juga bisa dipake untuk menjepit kabel ke baju atau tas lo, lho.

5. Bookmark

fungsi lain penjepit kertas untuk buku
fungsi lain penjepit kertas untuk buku

Ya ada resikonya, sih. Buku lo jadi tertekan di pijakan penjepit. Tapi, kalau buku lo termasuk buku tebal. BIzaaa laah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *